Senin, 28 Maret 2011

Jembatan Ambrol

Foto : Jembatan bambu yang ambrol

Kudus News, Jembatan ambrol, Minggu 27 Maret 2011, pada saat Bupati Kudus H.Mustofa bersama Istri melepaskan Ikan Lele dumbo sebagai tanda mulainya acara mancing mania atau mancing bersama Kang Mus panggilan akrab Bupati Kudus, yang diselenggarakan oleh PDAM Kudus, mendadak ambrol.
Menurut sumber yang kebetulan sebagai panitia, bahwa jembatan yang terbuat dari bambu itu tidak kuat untuk menyangga banyak orang. Jembatan tersebut nampaknya sudah banyak yang lapuk karena panas dan hujan. Sumber menjelaskan bahwa jembatan itu hanya mampu dilewati orang per orang tidak mampu menyagga kapasitas banyak orang.

Berkesan ceroboh, panitia pelaksana yang bekerja sama dengan perangkat desa setempat mengetahui dengan jelas bahwa jembatan bambu tersebut sudah banyak yang rapuh. Panitia tidak cepat mengambil sikap saat acara Kang Mus  melepas ikan lele dumbo berubah ke jembatan. Acara melepas lele tersebut semula direncanakan di atas perahu. 

Rencana yang telah dirancang oleh panitia, Bupati Kudus pada saat melepaskan Ikan adalah naik perahu karet. Perahu telah disiapkan oleh Satkorlak atau Tim SAR Kab. Kudus. Rencana berubah, pelepasan ikan dilakukan di atas jembatan, maka terjadilah musibah jembatan ambrol. Pada saat kejadian tidak ada korban, Bupati beserta Istri ditolong Tim SAR dan di arahkan pada tenda yang telah disiapkan untuk mancing Bupati dan istri serta pejabat dari PDAM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar